Wajib Tahu! Istilah Penting pada Cryptocurrency

Bagi kamu yang tertarik untuk investasi kripto atau lebih dikenal dengan cryptocurrency, maka sebaiknya pahami dahulu istilah-istilah penting yang terdapat pada instrumen investasi satu ini. Dengan memahami semua istilahnya, tentu saja dapat meminimalisir terjadinya kesalahan yang mungkin saja terjadi setelah kamu terjun ke dalamnya.

Lantas, istilah apa saja yang wajib kamu pahami jika berencana berinvestasi pada cryptocurrency? Yuk, simak ulasannya!

  1. FOMO (Fear of Missing Out)

Melansir finansial.bisnis.com, FOMO atau Fear of Missing Out merupakan istilah yang sering ditujukan pada investor pemula, yang baru ikut terjun ke dunia investasi termasuk cryptocurrency. Istilah ini kerap digunakan pemula yang merasa takut kehilangan kesempatan ketika berinvestasi sehingga mereka lebih banyak meminta saran kepada senior maupun orang yang lebih dahulu melakukan investasi, baik investasi saham maupun cryptocurrency.

  1. HODL (Hold On for Dear Life)

HODL atau Hold On for Dear Life seringkali diumpakan sebagai istilah tak formal di dalam cryptocurrency karena digambarkan sebagai pendirian untuk tetap berinvestasi sekalipun harga pasar sedang mengalami penurunan. Istilah HODL sendiri merupakan plesetan dari kata Hold yang berarti memegang.

Perubahan penulisan ini terjadi ketika “GameKyuubi”, seorang pengguna forum Bitchoin keliru menuliskan kalimat I am Hodling. Sejak saat itu, kata HODL yang dimanfaatkan untuk strategi menyimpan dan mempertahankan aset kripto yang dimiliki menjadi populer di kalangan komunitas cryptocurrency.

  1. FUD (Fear, Uncertainty, and Doubt)

FUD atau Fear, Uncertainty, and Doubt merupakan strategi yang dimiliki oleh seorang investor yang berencana untuk menurunkan harga koin kripto supaya bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Investor tersebut diperbolehkan menyebarkan FUD miliknya kepada investor lain supaya bisa menyetok koin di harga terendah.

  1. DEX (Decentralized Exchange)

Sesuai namanya, DEX atau Decentralized Exchange merupakan pertukaran yang terdesentralisasi. Di mana, jika memanfaatkan DEX ini, maka investor bisa membeli aset kripto dari investor lain secara peer to peer tanpa memakai platform pertukaran. Ini tentu sangat menguntungkan untuk pemula yang baru memulai berinvestasi pada cryptocurrency.

Itu dia beberapa istilah-istilah penting yang wajib untuk dipahami jika berencana berinvestasi di cryptocurrency. Lantas, tertarikkah kamu investasi pada cryptocurrency? Jika ya, investasi di Nanovest saja, yuk!

Mudah Beli Cryptocurrency di Nanovest

Nanovest merupakan salah satu marketplace terpercaya di Indonesia yang menyediakan investasi cryptocurrency. Di mana, cryptocurrency yang tersedia di Nanovest ini sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sehingga aman dimanfaatkan untuk tempat berinvestasi.

Tentu saja, investasi cryptocurrency di Nanovest sangat mudah, berikut adalah caranya:

  • Pertama, buka aplikasi Nanovest dan kamu akan langsung melihat tampilan seperti gambar di atas.

  • Setelah terbuka, kamu pun akan melihat beberapa fitur di bagian paling bawah aplikasi dan langsung ambil fitur berbentuk huruf C.

  • Selanjutnya, akan terlihat seperti tampilan seperti gambar di bagian atas dan kamu bisa langsung mengambil tulisan “Eksplor Lebih Lanjut”.

  • Dan nantinya akan muncul banyak sekali fitur-fitur cryptocurrency yang terdapat di Nanovest, lalu kamu bisa mengambil “Lihat Semua Kripto”

  • Barulah kemudian muncul berbagai daftar cryptocurrency yang bisa kamu pilih dan beli lewat aplikasi Nanovest tersebut.

Mudah, bukan? Yuk, investasi cryptocurrency di Nanovest!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.