Putri Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402: Masih Berat Terima Kenyataan Kalau Papa Ada di Kapal Itu

Aura Aulia mengaku masih berat menerima kenyataan bahwa sang ayah, Letda Munawir, berada di dalam kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021) lalu. Siswi kelas XII SMA itu menceritakan, sang ayah pamit dari rumah untuk bertugas di KRI Nanggala pada Senin (19/4/2021) pagi, pukul 06.30 WIB. Letda Munawir sebenarnya bertugas di kapal selam KRI Cakra.

Aura menyebut, tugas tersebut sudah direncanakan sejak pekan lalu. Letda Munawir diketahui tinggal di Surabaya bersama istri dan kedua anaknya. Aura, putri sulungnya, mendengar kabar KRI Nanggala 402 hilang kontak pada Rabu malam.

"Waktu kapal hilang kontak hari Rabu jam 03.00 pagi, saya baru mendengar berita jam 18.30 WIB," ungkapnya. Kepada keluarga, Letda Munawir menyebut akan pulang pada Sabtu. "Masih berat buat terima kenyataan kalau papa ada di kapal itu," ungkap Aura.

Suasana berat penuh pengharapan akan keselamatan Letda Munawir masih menyelimuti keluarga. "Saat ini di sini saya cuma sama keluarga inti, dan papa masih belum ditemukan." "Harapannya semoga KRI Nanggala segera ditemukan dalam keadaan utuh beserta awak kapal yang sehat untuk kembali ke keluarganya masing masing."

"Dan semoga rakyat Indonesia tetap senantiasa mendoakan KRI Nanggala," ungkap Aura.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *