Lakukan Kalkulator Pembiayaan Sebelum Membeli Mobil

Setiap orang yang ingin membeli mobil biasanya memperhitungkan budget dan harga mobil yang tersedia. Hal ini penting agar tidak salah dalam membeli mobil. Seperti misalnya terlalu mahal atau tidak sesuai spesifikasi. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah DP mobil.

SEVA yang merupakan platform pembiayaan mobil yang berada di bawah naungan Astra Financial ini memiliki kalkulator pembiayaan. Dengan begitu, Anda dapat menentukan mobil sesuai dengan budget yang dimiliki.

Cara Menggunakan Kalkulator Pembiayaan Di SEVA

Untuk menggunakan kalkulator pembiayaan di SEVA cukup mudah, Anda tinggal masuk ke bagian untuk merek mobil yang tersedia. Kemudian Di samping kiri terdapat kalkulator pembiayaan yang terdiri dari cicilan dan DP mobil.

Cicilan mobil terdapat pilihan dimulai dari 3-10 juta lebih. Kemudian pada bagian DP mobil terdapat dua model yaitu jumlah dan persentase. Untuk jumlah adalah harga yang harus dibayar sebagai uang muka. Kemudian untuk persentase adalah berapa persen yang dibayarkan dari harga total.

Setelah menentukan cicilan dan DP mobil, akan muncul opsi pilihan mobil yang akan disediakan. Karena mobil yang disediakan dalam platform ini sangat banyak, maka pilihan mobil juga ada banyak.

Cara Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Sekalipun terdapat kalkulator pembiayaan, namun Anda tetap bisa memilih mobil secara mandiri. Berikut ini adalah tips-tips untuk memilih mobil sesuai dengan kebutuhan.

1.     Memilih Merek Yang Sesuai

Anda dapat memilih mobil sesuai dengan merek mobil. Setiap merek mobil mempunyai pangsa pasarnya sendiri. Ada yang target pasarnya kelas atas, menengah, dan bawah. Tentukan merek yang sesuai kapasitas kemampuan finansial Anda.

2.     Memilih Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Spesifikasi merupakan aspek penting dalam memilih mobil. Sebab spesifikasi yang terlalu tinggi kadang tidak terlalu dibutuhkan jika hanya mencari mobil untuk memboyong keluarga jalan-jalan. Jadi seringlah mencari informasi terhadap mobil yang ingin dibeli.

3.     Pilih Varian Yang Sesuai

Varian setiap mobil mempunyai berbagai jenis. Perbedaannya terletak pada spesifikasi dan fasilitas pada mobil itu sendiri. Jarak harga setiap varian mobil bisa bermacam-macam. Selisihnya bisa satu juta maupun dua juta.

Membaca Berita Otomotif

Jika Anda bingung bagaimana mencari informasi seputar otomotif, khususnya mobil. Anda bisa membaca artikel di SEVA. Platform ini menyediakan berbagai jenis artikel tentang mobil. Baik dari segi review, harga, tutorial, dan masih banyak lagi.

Berita artikel yang tidak langsung berhubungan dengan mobil juga tersedia di SEVA. Misalnya saja aturan baru tentang membeli bensin pertalite untuk mobil mewah. Sekalipun begitu, berita seperti ini tentu akan berpengaruh kepada Anda dalam memilih mobil.

Melakukan kalkulator pembiayaan sebelum membeli mobil sangat penting agar tidak salah dalam memilih mobil. Dengan penjelasan di atas, semoga Anda dapat memiliki mobil yang diimpikan.

 

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.