HASIL Liga Spanyol: Barcelona Ngamuk Bantai Getafe, Lionel Messi Akhiri Kutukan & Ukir Sejarah Baru

Dua catatan menawan sukses diukir Lionel Messi dalam drama pembantaian Barcelona atas Getafe pada jornada 31 Liga Spanyol. Tersaji di Stadion Camp Nou, Barcelona sukses menggulung Getafe lewat skor akhir 5 2, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Lima gol kemenangan Blaugrana julukan Barcelona berhasil dilesakkan oleh brace Lionel Messi, Ronald Araujo, penalti Antoine Griezmann dan own gol dari Sofian Chakta.

Adapun Azulones julukan Getafe memperoleh dua gol hiburan melalui own gol Clement Lenglet dan Enes Unal. Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona memperpendek jarak perolehan poin dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Lionel Messi cs membukukan 68 angka, adapun Atletico mengemas 73 poin dan Real Madrid mengantongi 70 angka.

Catatannya, meski Barcelona kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid. Namun klub asal Catalan ini masih menyimpan satu pertandingan. Barcelona dinilai tak akan begitu saja mudahnya melepas gelar Liga Spanyol musim ini. Kemenangan demi kemenangan menjadi harga mati bagi Blaugrana untuk tak ketinggalan gerbong perburuan gelar LaLiga.

Di sisi lain, drama tujuh gol yang tercipta di Stadion Camp Nou diwarnai dengan adanya dua catatan yang dibukukan oleh La Pulga julukan Lionel Messi . Pemain asal Argentina ini sukses mencetak dua gol alias brace ke gawang Azulones. Degan torehan tersebut, La Pulga suskes mengakhiri kutukannya di Stadion Camp Nou. Mengapa bisa demikian?

Berdasarkan laman Opta , dua gol Messi ke gawang Getafe menjadi pertama kali ia bukukan semenjak tiga laga kandang Barcelona jumpa Azulones, La Pulga sama sekali tidak bisa melesakkan gol. Tak hanya sampai di situ, performa menawan dipertnjukkan oleh La Pulga kala melawan Getafe. Tidak cukup memborong dua gol, Messi juga mengirimkan satu assist untuk gol yang diciptakan oleh Araujo.

Seakan tak puas dengan dirinya yang suskes mengakhiri 'kutukan' gol saat menjamu Getafe, ukiran sejarah baru kembali dimiliki oleh Lionel Messi. Bintang Barcelona itu sukses membukukan 25 gol di musim ini. Torehan tersebut membuat Lionel Messi menjadi satu satunya pemain yang sukses mengemas 25+ gol dalam 12 musim beruntun. Torehan gol Messi berpeluang terus bertamabah mengingat kompetisi musim 2020/2021 belum rampung.

Osasuna 3 1 Valencia Levante 0 1 Sevilla Real Betis 0 0 Bilbao

Alaves 2 1 Villarreal Elche 1 1 Valladolid Cadiz 0 3 Real Madrid

Atletico Madrid 2 0 Hueca Granada 4 1 Eibar Real Sociedad 2 1 Celta Vigo

Barcelona 5 2 Getafe.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.