Final Piala Menpora 2021: Tantang Persib, Sudirman Larang Persija Main Aman di Leg 2

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tak mau anak asuhnya bermain santai saat menghadapi Persib Bandung di final Piala Menpora 2021. Coach Sudirman tak mau modal kemenangan 2 0 di leg pertama lalu dijadikan alasan bagi Persija Jakarta untuk bermain aman saat menghadapi Persib Bandung. Laga leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Kick off pertandingan klasik Persija Jakarta dan Persib Bandung akan dimulai pada pukul 20.30 WIB. Pelatih Sudirman menekankan sejak awal bagi tim Macan Kemayoran untuk tidak jemawa. Bahkan saat pertandingan final leg pertama baru berakhir pun, pelatih yang sempat dijuluki Pep Guardiman ini langsung memberi wejangan pada Marco Simic dkk.

Ia tak ingin anak asuhnya menganggap final Piala Menpora 2021 sudah berakhir dengan kemenangan 2 0 di leg pertama. Pasalnya, pada leg kedua besok hari, kedua tim akan berada dalam keadaan yang identik. Baik Persija atau Persib Bandung akan menyusuri lorong dan berlaga di Stadion Manahan dengan skor awal 0 0.

Hal itu disampaikan coach Sudirman pada sesi jumpa pers sebelum final Persija Jakarta vs Persib Bandung dihelat. "Saya bersyukur pada pertandingan pertama kita bisa menang. Tetapi dalam pertandingan besok, kita masuk ke lapangan dengan situasi 0 0. Itu yang saya tekankan pada pemain," ungkap Sudirman. Sudirman menekankan hal di atas bukannya tanpa alasan.

Ia ingin agar pemain Macan Kemayoran selalu fokus dan konsentrasi dalam menjalani partai penentuan Piala Menpora 2021 ini. "Supaya pemain tetap fokus, tetap konsentrasi, dan tetap memberikan 100 persen dari semua kemampuan mereka," ujar Sudirman. "Itu yang selalu saya tekankan pada para pemain."

"Supaya mereka selalu punya hasrat untuk bermain maksimal. Jadi tidak berharap main bertahan," lanjutnya. Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta menyongsong laga leg kedua final Piala Menpora 2021 ini dengan modal kemenangan 2 0. Macan Kemayoran bahkan mampu mengamankan dua gol tersebut saat laga belum genap berusia 8 menit.

Braif Fatari dan Taufik Hidayat masing masing memberi andil satu gol dalam kemenangan tim kebanggaan warga Ibu Kota itu. Duo pemain muda ini masing masing mencatatkan nama di papan skor pada menit ke 1 dan 7 babak pertama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.