3 Fakta Kemenangan Persija Atas Persib: Debut Taufik hingga Braif Geser Rekor Gol Cepat Ezra Walian

Tiga fakta kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung dalam leg pertama Final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) malam. Persija Jakarta sanggup mengalahkan Persib Bandung dengan dua gol tanpa balas lewat Braif Fatari menit pertama dan Taufik Hidayat menit keenam. Hasil kemenangan dua gol tanpa balas di leg pertama Final Piala Menpora 2021 menjadi modal Persija Jakarta untuk menghadapi babak penentuan kontra Persib Bandung.

Babak penentuan atau leg kedua Final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung pada, Mingu (25/4/2021) di Stadion Manahan. Diantaranya debut Taufik Hidayat di ajang Piala Menpora 2021 hingga Braif Fatari berhasil menggeser rekor gol cepat milik Ezra Walian. Persija Jakarta berusia 28 tahun, Taufik Hidayat baru sekali ini dimainkan Sudirman di ajang Piala Menpora 2021.

Debut Taufik pun berbuah manis ketika berkontribusi dengan satu gol yang ia lesakan ke gawang Persib Bandung. Penyerang kelahiran 28 Maret 1993 ini menjawab kepercayaan Sudirman saat dicadangkannya Marko Simic. Tak sampai disitu, Taufik juga mencetak satu asisst terlebih dahulu atas terciptanya gol Braif Fatari.

Taufik Hidayat pun tak lupa memberikan ucapan terima kasihnya kepada Sudirman karena telah diberikan menit bermain. Dengan pengalaman debut bersama Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 ini harapnya bisa berlanjut di pertandingan pertandingan lainnya. "Alhamdullilah kita bisa memenangkan pertandingan malam ini. Saya berterima kasih kepada coach Sudirman diberikan kesempatan bermain di Final." ucap Taufik.

"Dan Alhamdulillah saya bisa mencetak gol. Tentunya ini pertandingan yang luar biasa buat pengalaman saya. "Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi." imbuhnya. Pemain Persija Jakarta berposisi gelandang, Braif Fatari mencetak gol pembuka ke gawang Persib Bandung saat menunjukan detik ke 33.

Dalam tayangan ulang gol replay Liga1match, gol sepakan kaki kiri Braif Fatari tercipta di detik 33 setelah memanfaatkan umpan dari Taufik Hidayat. Gol Braif Fatari di detik 33 ini sekaligus menggeser rekor tercepat sebelumnya yang dibukukan penyerang Persib Bandung, Ezra Walian. Ezra sebelumnya menjadi pemegang rekor gol tercepat di Piala Menpora 2021 saat Persib Bandung menyingkirkan Persebaya Surabaya di Perempat Final Piala Menpora 2021.

Gol Ezra ke gawang Persebaya Surabaya tercipta di detik 38 sekaligus membawa Persib Bandung menang 3 2. Mencadangkan Marko Simic merupakan keputusan berani yang dilakukan oleh Sudirman. Hal ini karena Marko Simic merupakan pemain paling sering bermain selama 90 menit bagi Persija dari babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 hingga Semifinal.

Dirangkum dari Flashscore, Marko Simic di babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 selalu bermain selama 90 menit pertandingan. Simic total memainkan 3 laga di babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 dengan sumbangsih 1 gol. Penampilannya selama 90 menit di lini serang Persija Jakarta terus berlanjut hingga babak Semifinal Piala Menpora 2021.

Ia juga menambah satu pundi golnya bagi Persija Jakarta saat menyingkirkan Barito Putera di Perempat Final Piala Menpora 2021. Namun pada babak Semifinal Piala Menpora 2021, Simic menjadi sorotan saat melakoni leg pertama melawan PSM Makassar. Leg pertama yang berakhir imbang tanpa gol tersebut menuai sorotan di penghujung laga saat ada ketegangan terjadi antara Simic dengan kapten Persija Jakarta Andritany.

Ketegangan tersebut sudah mereda dan Simic kembali dimainkan Sudirman sejak awal babak pertama melawan PSM Makassar di leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021. Persija Jakarta pun berhasil meraih tiket Final Piala Menpora 2021 dengan drama adu penalti guna menyingkirkan PSM Makassar. Babak adu penalti yang dimenangkan Persija Jakarta kembali mengarahkan sorotan kepada Simic yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Melihat situasi yang sedang dialami oleh Simic, pelatih Macan Kemayoran pun mengambil keputusan berani dengan mencadangkannya di leg pertama Final Piala Menpora 2021. Hal ini justru berbuah manis bagi Sudirman lantaran sang pemain pengganti Taufik Hidayat berhasil menggantikan kualitasnya untuk menambal posisi Simic. "Memang kita tahu bahwa akhir akhir ini di dua pertandingan terakhir, Simic tidak optimal.

"Dan saya memberikannya rest, supaya dia bisa refresh dan saya mempercayakan kepada Taufik dan juga Braif. "Alhamdulillah kepercayaan yang saya berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka." ujar Sudirman.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.